Selasa, 13 Agustus 2013

Pantai Klayar


Pantai Klayar kali ini menjadi tujuan jalan-jalan aku bersama teman-teman (yang ini teman waktu SMA lhooo…:D).  Setelah 1 bulan nggak jalan kemana-mana rasanya itu gimana gitu ada yang kurang, ya karena puasa sihh dan nggak ada waktu aja buat jalan-jalan.

Mungkin masih ada yang asing dengan Pantai ini, padahal pantai klayar sudah terkenal di dunia maya (jaringan internet) dan mulut-kemulut. Ya memang pantai ini
belum dikelola sebagai tempat wisata, dikarenakan Pemerintah masih membiarkan kealamiannya meski menyimpan banyak potensi. 

Pantai Ini terletak di sisi selatan Jawa Timur dan berbatasan dengan Wonogiri Jawa Tengah. Lebih tepatnya di desa Kalak, kecamatan Donorojo, kabupaten Pacitan, 40 Km kea rah barat dari Kota Pacitan. Akses menuju pantai ini bias dibilang mudah, tapi juga sedikit membingungkan. Kita bisa menjumpai petunjuk jalan menuju kesana, kalau masih bingung ya… bisa sama warga setempat. 

Pantai yang sangat mempesona dengan berbagai keindahan pasir putih, batu karang indah, karang raksasa seperti SPHINX di Mesir, air terjun alami, seruling laut. Tanah Lot di Pacitan ini juga tempat bermuara sungai-sungai, sungai dangkal yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki.




Ketika hampir sampai di Pantai Klayar ini, sudah terlihat indahnya pantai dari ketinggian. Sungguh-sungguh indah… Rasa capek selama perjalanan terobati sudah dengan pemandangan yang eksotis ini. Dikarenakan kita ini pecinta foto narsis, yaaa… kita langsung foto-foto di situ. Indahnya surga dunia ini tak bisa cuman dipandang saja, harus diabadikan… biar ada kenangannya gitu… :D Walaupun ramai kita masih bisa menikmati indahnya tempat ini, maklum abis lebaran, pengunjungnya banyak-banyak dan banyak sekalii…
 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar