Jumat, 05 Juli 2013

Bahaya Copas


Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, ada positifnya dan ada juga negatifnya. Namun bagi kalangan mahasiswa memanfaatkan kemajuan teknologi ini dengan baik, sepaerti untuk mengerjakan tugas dan untuk mencari-cari artikel yang di butuhkan.

Copas itu sebutan terpupoler saat ini untuk perintah umum pada komputer copy (Control+C) dan paste (Control+V), yang berfungsi untuk membuat duplikat dari subjek yang kita copy atau sebuah duplikasi artikel yang berasal dari situs,
buku, majalah atau bahan apapun tanpa ada perubahan sama sekali dalam isi artikel tersebut. Copas = Jalan Pintas.

Bahaya Copy dan Paste :
  • Mengganggu para pengguna blogger dan web yang lain. Misalnya kita sudah capek-capek bikin suatu artikel, malah orang lain meng-copas artikel kita, dan parahnya lagi... artikel orang pengcopas itu lebih populer daripada si pembuat  asli.

  • Mr Google sangat-sangat tidak menyukai yang namanya copy paste. Biasanya artikel yang copas itu jarang sekali bisa di telusuri dalam pencarian google. dan adanya penurunan dalam pencarian tersebut. Karena tidak diperhitungkan oleh Mr Google.
     
  • Naahh..Blogger juga tidak mendukung dengan adanya Copy Paste dan tidak segan-segan memberikan surat tilang pada si Copaster tersebut. Sehingga artikel hasil copas tersebut akan dihapus secara langsung atau dijadikan SPAM.
Makanya,,, kita sebagai pengguna blogger jangan suka menggunakan tuh yang namanya copas, apalagi sesama blogger kita harusnya saling menghargai dengan tidak melakukan copas. 


2 komentar: