Kamis, 13 Juni 2013

Wisata Sekipan



Wisata Sekipan terletak dikawasan wisata Tawangmangu dapat dicapai dengan kendaraan roda 2 dan 4 dari kota solo dan sarangan dengan waktu tempuh 1 jam 10 menit dari solo dan hanya 30 menit berkendaraan dari Sarangan. Wisata Sekipan ini adalah Bumi Perkemahan yang dulunya bernama Sekar Jingga (jingga adalah bunga pohon kina) yang merupakan tempat rekreasi dan berburu Raja-Raja dari Kasunanan Surakarta dan Mangkunegara.



Panorama indah di Bumi Perkemahan Sekipan dengan luas 47,00 Ha di ketinggian 1.050 m dpl ini bentangan hutan Pinus dan hutan alam serta terdapat tanaman anggrek liar yang menarik. Dibelah oleh sungai nan jernih, dikelilingi bukit berhawa sejuk dan segar dengan temperatur 18-24 °C yang merupakan sumber kehidupan. Dilengkapi fasilitas penginapan sebanyak 2 unit.
Kita dapat melakukan banyak kegiatan di Wana Wisata Sekipan antara lain ; Kegiatan paket pendidikan lingkungan, weekend in the Jungle, Out bond dan bird Watcing bagi anak-anak sekolah, mahasiswa maupun keluarga.



1 komentar:

  1. Tahukan Anda apa saja tempat wisata di Manado yang sangat terkenal? Berkunjung ke kota Manado memang tak salah kiranya apabila mengunjungi juga mengenai tempat wisatanya. Manado adalah ibu kota dari Sulawesi Utara yang banyak sekali menyuguhkan keindahan alamnya.

    BalasHapus